Mendengarkan MQ Pagi via Streaming

Bagi yang pernah tingggal di kota Bandung, tentu sudah tidak asing dengan siaran radio dari MQFM di 102,7 FM. Radio yang berbasiskan dakwah islam yang di siarkan dari pesantren Darut Tauhid ini memang sangat ngangeni (membuat rindu-bahasa Jawa). Konten – kontennya selalu dikemas apik dengan mengikuti trend terkini namun tetap tidak keluar dari pakem – pakem Islami. Ditambah bagi bagi orang seperti saya yang tinggal di negara yang mayoritas bukan muslim, menjadi tidak mudah untuk memperoleh siraman rohani rutin sebagaimana jika kita tinggal di Indonesia. Bagi yang ingin mendengarkan siaran radio ini, saya berikan link-nya di akhir tulisan ini.

…kualitas seseorang dapat dilihat dari kesanggupannya untuk memegang amanah, karena dia harus sabar dalam memenuhi amanah yang harus dilaksanakannya…

Alhamdulillah.. pagi ini atas ijin-Nya saya bisa mendengarkan kajian subuh di radio MQFM via streaming, kajiannya menyinggung mengenai amanah. Disebutkan bahwa kualitas seseorang dapat dilihat dari kesanggupannya untuk memegang amanah, karena dia harus sabar dalam memenuhi amanah yang harus dilaksanakannya, saya sangat setuju dengan pernyataan tersebut.

Saat kita sudah bersedia menerima amanah yang diberikan orang lain kepada kita, artinya kita sudah menyatakan bersedia untuk sekuat tenaga menjalankan amanah tersebut. Tentu tidak gampang menyelesaikan amanah, ada perjuangan dan ada kesabaran dalam melawan kesulitan saat melaksanakan amanah. Dan saat orang bersungguh – sungguh menunaikan amanah yang diberikan, saat itulah kemuliaan seseorang akan terlihat.

Orang yang tidak amanah dia akan menganggap remeh terhadap kepercayaan yang diberikan kepadanya. Jika dia dititipi sesuatu, dia tidak menjaga hal yang dititipkan kepadanya, jika mengerjakan sesuatu biasanya tidak tuntas dan juga terhadap hal kewajiban yang seharusnya dia lakukan, dia justru tidak memperdulikan. Naudzubillahi min dzalik.

Uraian diatas adalah sepenggal hikmah yang saya peroleh dari mendengarkan kajian subuh pagi ini. Sengaja saya tuliskan agar juga bisa menjadi sarana penyampai dakwah (walau sederhana 🙂 ) dari hikmah yang sudah saya peroleh. Amiiin.

##

Berikut salah satu link yang dapat kita gunakan untuk mendengarkan siaran MQ FM :

  • Live on air : ini atau ini
  • Siaran ulang : ini
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s